Begal di Jakabaring Didor Petugas

Pelaku begal di Jakabaring berhasil ditangkap.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com РAhmad Al Badawi (20), warga Jalan Gub H Bastari Kecamatan  Jakabaring Palembang, meringis menahan sakit setelah diambil tindakkan tegas dan terukur oleh tim Opsnal Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Rabu (12/1/2022) malam.

Read More

Bukan tanpa sebab, pemuda satu ini terlibat kasus begal yang terjadi di Jalan Gub H Bastari, dekat Halte Bank SumselBabel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (23/11/2021) dini hari, serta melarikan diri dan melawan petugas.

“Ia beraksi bersama rekannya yang saat ini DPO berinisial J dan A melihat korbannya yang saat ini mogok kehabisan bensin. Dengan cepat ketiganya mendekat dan menodong korban dengan sajam hingga korban lari menyelamatkan diri,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada wartawan, Kamis(13/1/2022).

Kemudian, ketiganya membawa kabur sepeda motor milik korban Bagas (13) merk MIO. DPO J meminta Sarnubi untuk menjualkan motor tersebut kepada orang lain.

“Sarnubi diminta DPO J untuk menjual motor yang diperolehnya dan terjual Rp1.700.000. Sarnubi mendapatkan upah hanya Rp50.000 dari DPO J,” kata Kompol Tri Wahyudi.

Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. Sementara barang bukti 1 (satu) unit motor yamaha Mio berhasil diamankan petugas. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.