Bawaslu Ogan Ilir Juara Umum Bawaslu Sumsel Awards 2021

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ogan llir, keluar sebagai juara umum pada Bawaslu Sumsel Awards 2021.

Laporan: Henny Primasari

Palembang, Sumselupdate.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ogan llir, keluar sebagai juara umum pada Bawaslu Sumsel Awards 2021, di Hotel Excelton Palembang, Jumat (2/4/2021).

Bawaslu Ogan Olir menjadi yang terbaik dari kabupaten lain, karena dari keenam kategori, Bawaslu Ogan ilir menjadi yang terbaik pertama di tiga kategori dan terbaik kedua di dua kategori.

Untuk kategori yang terbaik pertama diraih Bawaslu Ogan Ilir adalah Pengawasan Hubungan Antar Lembaga, Divisi Sengketa dan Penanganan Pelanggaran. Sementara terbaik kedua untuk kategori SDM dan Organisasi dan Hukum.

Dengan hasil ini, menjadikan Bawaslu Ogan Ilir dibawah kepemimpinan Dermawan Iskandar, dan Idris serta Karlina selaku anggota, keluar sebagai juara umum.

Penghargaan  diserahkan langsung Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, didampingi anggota Bawaslu Sumsel, Junaidi, Yenli Elmanoferi, Syamsul Alwi dan Iwan Ardiansyah, serta Kasek Bawaslu Sumsel Rahmad, disaksikan Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto dalam sambutannya mengatakan, Bawaslu Sumsel Award ini sebagai bentuk apresiasi dari Bawaslu Sumsel terhadap kinerja maksimal dari kabupaten/kota, pada pelaksanaan Pilkada 2020. Apalagi Pilkada kali ini digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Lewat penghargaan ini, ia berharap bisa menjadi motivasi kedepan agar kinerja Bawaslu kabupaten/kota bisa makin baik dan professional. Sementara untuk Bawaslu yang belum meraih penghargaan, jangan patah semangat karena semuanya sudah terbaik.

“Selamat kepada Bawaslu kabupaten/kota yang mendapat penghargaan, karena kinerjanya sangat baik dalam mengawal pesta demokrasi saat Pilkada kemarin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, yang didampingi Komisioner Idris, Karlina dan Kepala Sekretariat Bawaslu Ogan Ilir Aceng Sudrajat, sangat bersyukur dan haru, dan bangga karena bisa membawa Bawaslu Ogan Ilir meraih juara umum pada Bawaslu Sumsel Awards.

“Alhamdulillah, ini apresiasi luar biasa, kami semua tidak menyangka. Merasa senang terharu dan bangga, berterimakasih kepada Bawaslu Sumsel yang sudah mengapresiasi kinerja kami melalui penghargaan ini. Apa yang dihasilkan ini, tentu berkat kerja keras yang positif antara semua pihak. Ini kami dapatkan bukan karena kinerja kami sendiri. Berkat dukungan sekretariat Bawaslu, kerja maksimal Panwas Kecamatan dan jajaran, PKD dan Pengawas TPS, serta masyarakat yang men-support Bawaslu Ogan Ilir,” ucapnya.

Deretan penghargaan yang mereka sabet, dipastikan tak lantas akan membuat Bawaslu Ogan Ilir jumawa. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk dapat bekerja lebih baik lagi dan mempertahankan kinerja.

“Agar dapat lebih baik dan profesional selaku pengawas pemilu,” katanya. (**)

 

Enam kategori penghargaan Bawaslu Sumsel Awards 2021 yaitu :

  1. Kategori Pengawasan Hubungan Antar Lembaga, terbaik pertama Bawaslu Ogan Ilir, kedua OKUT dan ketiga Musirawas.
  2. Divisi Sengketa, terbaik pertama Bawaslu Ogan Ilir , kedua Musirawas Utara dan ketiga OKU.
  3. Kategori Penanganan Pelanggaran, terbaik pertama Bawalsu Ogan Ilir, kedua Bawaslu OKUT dan terbaik ketiga Bawaslu Musirawas Utara.
  4. Kategori SDM dan Organisasi, terbaik pertama Bawaslu OKUS, kedua Bawaslu Ogan Ilir, dan ketiga 3 Bawaslu OKU.
  5. Kategori Hukum, terbaik pertama Bawaslu OKUS, kedua Bawaslu Ogan Ilir dan ketiga Muratara.
  6. Kategori Kehumasan, terbaik pertama Bawaslu OKUT, kedua OKUS dan ketiga PALI.
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.