Bawa Sajam Saat Demo, 5 Warga Diamankan Polrestabes Palembang

Palembang, Sumselupdate.com — Akibat ulahnya menguasai lahan tanpa surat-surat dan membawa senjata tajam, lima warga diamankan Satreskrim Polrestabes Palembang. Tiga orang diamankan di Jl Maju Bersama III yakni, Azhari (60), Dedi (35) dan Tarmizi (42). Sedangkan Rian Hidayat (20) dan Sopian (46) dibekuk di Jalan Putaran 4. Kelimanya langsung digelandang ke Mapolresta Palembang.

“Kelima pelaku ini menguasai lahan tanah milik perorangan Timur Jaya Group. Mereka menggelar aksi demo, pada hari Rabu dan Sabtu. Massa tiba-tiba melakukan pengerusakan serta merobohkan pagar panel beton yang sedang dibangun,” ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setydji, Senin (17/2/2020).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, massa juga melakukan pengancaman terhadap pekerja di lapangan.

“Dimana dalam pengaman tersebut dua anggota kita mengalami luka-luka, dan massa pun merusak mobil milik anggota. Kita juga berhasil mengamankan lima orang yang membawa sajam,” ujarnya.

Dirinya berharap agar warga jangan sampai arogan karena lahan tersebut milik perorangan bukan milik dari Repormasi Argaria.

Sopian, salah satu tersangka mengatakan bahwa,dirinya hanya ikut-ikutan saja untuk memiliki tanah tersebut, ia hanya diajak kawan.

“Saya cuma ikut-ikutan untuk menguasai tanah tersebut, baru dua bulan inila aku berkebun di sano. Sedangkan parang yang kubawak itu cuma untuk betebas”ujarnya.

Dimana berita sebelumya, pada Rabu dan Saptu lalu, ratusan warga nyaris menyerang aparat gabungan Polrestabes Palembang dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau dan parang, saat pengamanan lahan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji .Dua anggota Polisi Polrestabes Palembang mengalami luka-luka di kepala.(tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.