Basarnas Palembang Siagakan 24 Personel dan Kapal Untuk Ikut Bantu Cari Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, SH, MSi bersama tim.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kantor Basarnas Palembang menyiagakan dua tim atau 24 personel guna membantu pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, SH, Msi mengatakan, selain menyiagakan 24 personel, pihaknya menurunkan kapal KN Setyaki 202 milik Basarnas Palembang.

Untuk keberangkatan kami masih menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan Basarnas pusat serta perkembangan di lapangan,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya Minggu (10/1/2021).

Dikatakan Hery, selain kapal dan personel, Basarnas Palembang juga menyiapkan peralatan selam, peralatan evakuasi di dalam air yang siap digunakan untuk operasi SAR.

“Sejauh ini kami Basarnas Palembang selalu memonitor perkembangan di lapangan yang dilakukan personel Basarnas pusat. Termasuk berkoordinasi dengan salah satu keluarga korban yang ada di Sumsel. Semalam pihak keluarga sudah berangkat ke Jakarta melalui jalur darat,” tuturnya.

Lebih lanjut menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Angkasa Pura. Jika ada korban dari warga Sumsel sudah ditemukan dan jenazahnya akan dibawa ke Kota Palembang.

“Semuanya sudah kami koordinasikan dengan pihak Angkasa Pura guna menyambut jika jenazahnya akan dibawa ke Palembang,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.