Polsek dan Koramil Gelumbang Kompak Gelar Razia Gabungan Protokol Kesehatan Covid-19

Suasana razia gabungan yang digelar petugas Polsek Gelumbang bersama Koramil 404-01 Gelumbang dan anggota Pol PP Kecamatan Gelumbang di Jalan Lintas Prabumulih-Palembang, Sabtu (9/1/2021) malam.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Gelumbang bersama Koramil 404-01 Gelumbang dan anggota Pol PP Kecamatan Gelumbang kompak menggelar razia gabungan situasioner tertib berlalu lintas, Sabtu (9/1/2021).

Bacaan Lainnya

Razia gabungan yang dipusatkan di ruas Jalan Lintas Prabumulih-Palembang yang berada di depan Polsek Gelumbang dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan (Kamtibmas) di dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Gelumbang.

Kapolsek Gelumbang melalui Ipda Agus Widodo, SH mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka menjaga Kamtibmas serta menertibkan ketaatan saat berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Gelumbang serta mengingatkan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat bepergian.

“Dalam razia tersebut kita menitik beratkan pada pemeriksaan terhadap masyarakat yang berkendara baik beroda dua dan roda empat terkait kelengkapan surat menyurat kendaraan serta mengimbau pengendara agar menggunakan masker saat berpergian,” ungkapnya, Minggu (10/01/2021).

Ia menambahkan, selain itu pula dalam razia tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi peredaran narkotika serta tindak kriminalitas lainnya.

“Dalam giat ini tidak ada pelanggaran  yang kita dapatkan. Maka kami mengimbau masyarakat agar selalu mentaati peraturan berlalulintas dan jangan lupa selalu menggunakan masker saat berpergian agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 saat ini,” imbaunya.

Sementara itu, Danramil Gelumbang 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin, SE melalui Babinsa Gelumbang Koptu Heri Muji mengatakan, selama giat tersebut berjalan tertib aman dan lancar.

“Alhamdulillah giat kita berjalan lancar, dan kita dari Kotamil sifatnya hanya mem-back up dan membantu rekan kita dari Polsek Gelumbang guna memberikan sosialisasi imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan memperhatikan 3M saat berkendaraan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.