Banyak Tak Memakai Helm, Pengendara Motor di OKU Timur Terjaring Operasi Patuh Musi

Kasatlantas Polres OKU Timur, AKP Yudhi Cahyo, SH.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Dimulainya Operasi Patuh Musi 2021 yang berlangsung mulai 20 September hingga hari ini, Satlantas Polres OKU Timur telah mengeluarkan sebanyak 103 surat tilang.

Read More

“Selama empat hari setelah dimulainya OPS Patuh Musi 2021, sebanyak 103 pelanggar lalu lintas yang didominasi oleh pengendara sepeda motor,” kata Kasatlantas Polres OKU Timur, AKP Yudhi Cahyo, SH, Kamis (23/9/2021).

Menurut Kasat, dari 103 surat tilang yang dikeluarkan jajarannya, didominasi pelanggaran tidak melengkapi atribut kendaraan seperti tidak memakai helm.

“Dari 103 itu, 74 pelanggaran tidak memakai helm, 14 pengendara memakai knalpot racing, dan 15 lainnya melawan arah,” paparnya.

Selain menertibkan pelanggaran dalam berlalu lintas, Yudha menambahkan, jika jajarannya mensosialisasikan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara.

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk lebih menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Sayangi dirimu dan keluargamu saat berkendara dengan tetap memperhatikan rambu lalu lintas dan tetap menaati protokol kesehatan,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.