Banjir Lumpuhkan Kota Jeddah

Jeddah, Sumselupdate.com – Banjir yang dipicu oleh hujan deras melanda Jeddah, kota kedua terbesar di Arab Saudi, pada Selasa (21/11) waktu setempat. Musibah ini membuat sejumlah pengendara terjebak.

“Puluhan orang diselamatkan dari kendaraan mereka yang terjebak banjir,” ujar otoritas pertahanan sipil Saudi seperti dikutip dari New Straits Times yang melansir kantor berita AFP, Rabu (22/11/2017).

Bacaan Lainnya

Dari video yang beredar di media sosial, tampak beberapa mobil mencoba menerjang banjir yang membuat wilayah itu bak danau. Hujan deras diperkirakan masih akan turun hingga Rabu waktu setempat.

Mempertimbangkan intensitas hujan yang juga turut memengaruhi wilayah lain di Arab Saudi barat, departemen pendidikan mengumumkan sekolah-sekolah di Jeddah akan tetap tutup demi keselamatan siswa.

Banjir terjadi hampir hampir setiap tahun di Jeddah di mana warga lokal sejak lama telah mengeluhkan buruknya infrastruktur yang tersedia. Pada 2009, banjir di kota itu dilaporkan menewaskan 123 orang dan dua tahun kemudian, bencana serupa merenggut 10 nyawa.

Sebuah komite antikorupsi yang dipimpin oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman beberapa waktu lalu dibentuk untuk mengambil tindakan keras terhadap siapa saja yang terlibat kasus korupsi.

Di antara sekian banyak kasus yang diselidiki, banjir Jeddah 2009 salah satunya seperti dikutip dari liputan6.com. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.