PSSI Belum Putuskan Suksesor Indra Sjafri

Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria yang ditawari menjadi Manajer Sriwijaya FC.

Jakarta, Sumselupdate.com – PSSI belum memutuskan pelatih kepala timnas U-19 Indonesia setelah mengakhiri kontrak Indra Sjafri. Mereka masih mencari sosok yang paling tepat untuk menangani para pemain masa depan pasukan Garuda tersebut.

PSSI resmi memutuskan tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri per Selasa (21/11/2017). Adapun kontrak pelatih asal Sumatera Barat itu bersama timnas U-19 bakal berakhir pada Desember 2017.

Bacaan Lainnya

Belakangan, nama-nama pengganti Indra mulai terendus. Mulai dari pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, eks asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, hingga legenda Ricky Yacobi.

“PSSI masih menggodok pengganti coach Indra. Karena ini timnas usia muda, maka kami mencari pelatih yang sesuai dengan filanesia (filosofi sepak bola Indonesia),” ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam sesi temu pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta.

“Timnas usia muda masih fokus pada area pembinaan. Jadi, bukan soal performa dan hasil karena timnas U-16 atau timnas U-19 tidak masuk peringkat FIFA,” kata dia.

Terdekat, timnas U-19 Indonesia bakal berlaga sebagai tuan rumah pada Piala Asia U-19 2018. Pada turnamen dua tahunan tersebut, Indonesia ditargetkan minimal menembus semifinal untuk otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019. (adm3/kcm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.