Banjir Landa Kabupaten OKU Selatan, Satu Rumah Hanyut dan Air Bersih PDAM Mati

Rabu, 5 Juli 2023
Salah satu kediaman warga di OKU Selatan terendam banjir, Rabu (5/7/2023).

Laporan: Roni ADP

Muaradua, Sumselupdate.com – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan sejumlah kawasan di Kabupaten OKU Selatan, dilanda banjir bandang, Rabu (5/7/2023)

Bacaan Lainnya

Data dihimpun Sumselupdate.com banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten OKU Selatan dimulai dari Kecamatan Kisam Tinggi, Runjung Agung, Buay Sandang Aji, Kecamatan Muaradua hingga aliran Sungai Saka Selabung daerah Muaradua, meluap.

Bagas (20), warga  Kisam Tinggi mengatakan curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya aliran sungai dan menyebabkan banjir.

Dikatakannya, dampak banjir, sebagian warga yang rumahnya terdampak, harus mengungsi.

Mirisnya, akibat banjir bandang ini, dalam sebuah video yang viral di media sosial, di Desa Ulak Pandan dan Pulau Panggung, Kecamatan Kisam Tinggi menyebabkan satu rumah hanyut terseret banjir.

Bencana ini juga mengakibatkan jalan penghubung di kawasan Batu Beranak antar-Desa Negeri Batin dan Madura, tidak bisa dilalui akibat tergenang banjir.

Namun untuk saat ini ruas jalan sudah bisa dilalui, setelah warga dibantu oleh petugas Polsek Buay Sandang Aji Polres OKU Selatan, melakukan gotong royong membenahi jalan.

Parahnya, dampak dari banjir ini juga, aliran air bersih PDAM Tirta Saka Selabung untuk sementara terhenti.

Direktur PDAM Tirta Selabung, Indra Gunawan dalam pengumuman resminya menyatakan aliran air bersih untuk sementara terhenti, dikarenakan debit air Sungai Saka Selabung meluap sehingga pompa intake tidak bekerja. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.