Banjir di Pandeglang, 4 Jembatan Roboh

Petugas Basarnas saat menyusuri banjir rob di Pandeglang

Pandeglang, sumselupdate.com – Jembatan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, roboh akibat diterjang banjir. Alhasil 4 desa itu terisolir.

Staf pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Ade Mulyana, di Pandeglang, Selasa (1/1/2019), menyatakan jembatan yang berada di Kampung Sukamara, itu tidak kuat menahan derasnya air Sungai Cisata. Kondisi di lokasi saat ini sedang diguyur hujan.

Bacaan Lainnya

“Akibat ambruknya jembatan itu, akses empat desa di Kecamatan Menes terputus, yakni Desa Kananga, Purwaraja, Sindang Karya, dan Cigandeng,” ujar Ade, yang dikutip dari Antara, Selasa (1/1).

Dengan ambruknya jembatan itu, warga di empat desa tersebut bisa terisolasi jika tidak segera dilakukan perbaikan. Dia juga menyatakan reruntuhan jembatan harus segera disingkirkan karena menyumbat aliran air di Sungai Cisata.

“Kalau reruntuhan jembatan dibiarkan saja, air tersumbat dan bisa meluap ke permukiman warga yang berada di sekitar Sungai Cisata,” ucapnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.