Bangku Paling Depan, Masih Jadi Incaran Orang Tua Siswa

Suasana di salah satu sekolah saat hari pertama sekolah.

Baturaja, Sumselupdate.com – Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru di tahun ini memang terasa berbeda. Khusunya bagi para orang tua yang baru pertama kali menyekolahkan anaknya di bangku sekolah dasar (SD).

Di kota Baturaja sendiri, pada Senin (18/7), terpantau beberapa sekolah dasar dipenuhi para siswa dan orang tua siswa sejak pagi. Bahkan para orang tua rela menunggu sejak pukul 05.00 wib dengan mendatangi sekolah guna mengantarkan anak kesayangannya.

Bacaan Lainnya

Para orang tua ini mengaku selain memastikan anaknya dapat mengenali lingkungan sekolah baru juga terpenting untuk mendapatkan bangku duduk terdepan.

Seakan hal ini telah menjadi rutinitas setiap tahunya maka tak berbeda di tahun ini sebagian besar orang tua ingin anaknya bisa duduk dengan nyaman di ruangan kelas.”Memastikan dapat bangku terdepan dan juga ingin melihat langsung,” ucap Helda orang tua siswa yang bersekolah di SD 11 OKU.

Sementara mengenai anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengantar anak ke sekolah disambut baik orang tua siswa, “Walau tadi agak telat tapi saya sangat senang lihat anak sekolah,” tambah Indah.

Pantauan di lapangan, sejak pagar sekolah dibuka para orang tua berbondong-bondong masuk bersama anaknya ke setiap sekolah bahkan berdesakan. Hal ini menjadi pemandangan tersendiri pada hari pertama masuk sekolah.

Sementara itu, beberapa kawasan jalan protokol yang banyak terdapat sekolah terpantau padat dan tersendat khusunya pada jam masuk dan pulang sekolah. (Yan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.