Bakal Hadapi Lawan Berat Vietnam, Punggawa Indonesia U-16 Dapat Menu Latihan Khusus

Jakarta, Sumselupdate.com – Saat ini Timnas Indonesia U-16 sebagai pemuncak klasemen sementara Piala AFF U-16 2022 Grup A, setelah memperoleh dua kali kemenangan dengan enam poin. Kemenangan pertama mengalahkan Filipina 2-0 dan membantai Singapura 9-0.

Pertandingan berikutnya akan berhadapan dengan lawan kuat di Piala AFF U-16 2022 Grup A yakni Vietnam. Vietnam sama dengan Timnas Indonesia U-16 sama-sama meraih dua kali kemenangan dengan poin enam.

Bacaan Lainnya

Selangkah lagi Timnas Indonesia U-16 lolos dari Grup A gelaran, usai mengoleksi dua kali kemenangan, 2-0 melawan Filipina dan 9-0 melawan Singapura, enam poin sudah dikumpulkan tim ini, dan berikutnya Garuda Asia akan melawan rival abadi di grup ini, yakni Vietnam.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, timnya melakukan latihan dengan menu-menu khusus guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

“Hari ini kami latihan ‘small sided game’ dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ujarnya pada Jumat (5/8) dalam siaran tertulis PSSI.

Bima juga mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. Ia melanjutkan, pihaknya punya rekamannya dan melihat Vietnam punya organisasi permainan yang bagus dan rapi.

“Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. Pihaknya tidak ingin nasib timnya ditentukan oleh tim lain.

“Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras dan raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” pungkas Bima.

Diketahui, laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8) pukul 20.00 WIB. Laga sebelumnya, ada laga antara Singapura versus Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.