Wakil Ketua BURT Berharap Wartawan Parlemen Bentuk Opini Positif Terkait Kinerja DPR

Wakil Ketua BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah

Lombok, sumselupdate.com – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah berharap, wartawan Parlemen, mendukung pembentukan opini positif khususnya terkait kinerja Legislatif.

Dia mencontohkan sebuah kapal besar, wartawan Parlemen yang tergabung di dalam, harus mendukung DPR RI dalam pembentukan opini publik yang baik.

Read More

“Jurnalis sebagai suporter membuat opini dan pemikiran agar opini publik bagus terhadap DPR RI,” kata Dimyati saat membuka Forum Komunikasi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI dengan tema ‘Perkuat Kolaborasi Media dan Parlemen, Wujudkan Parlemen Modern di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/8/22).

Menurut Dimyati, menguatkan kapal tersebut, media memiliki tugas antara lain membuat strategi komunikasi publik yang baik, apabila ada pihak-pihak yang membuat opini buruk terhadap DPR, dapat diredam agar tidak menjadi citra negatif.

“Lalu kelola keadaan darurat, masalah yang ada misalnya opini pengadaan gorden yang menjadi blunder maka harus dibatalkan. Mulai sekarang bagaimana kelola keadaan darurat tersebut sehingga tidak kalah dengan jurnalis di eksekutif dan yudikatif,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar juga berharap peran jurnalis dalam mewujudkan parlemen modern karena menjadi sarana informasi yang dapat disebarluaskan kepada publik.

“Mewujudkan parlemen modern bukan hanya tanggung jawab anggota DPR namun kita semua. Karena mewujudkan parlemen modern adalah cita-cita kita semua,” ujarnya. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.