Bahagianya Nenek Suryani Usai Rumahnya Dibedah Polsek Gelumbang

Peresmian rumah nenek Suryani oleh Kapolsek Gelumbang

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Mata berkaca-kaca dan senyum bahagia terpancar di raut wajah nenek Suryani (60) saat menerima kunci rumahnya yang telah selesai dibedah oleh Polsek Gelumbang bersama Tripika kecamatan Gelumbang.

Read More

Penyerahan kunci dilaksanakan, oleh Kapolsek Gelumbang Iptu Morris Widhi Harto SIK, didampingi Camat Gelumbang diwakili Sekcam Chandra Firmansyah SE, dan Kepala Desa Sukajaya, Marzuki S.Sos.

Penyerahan kunci ini juga dihadiri oleh Kanit Reskrim, Kanit Intel, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Ketua dan Anggota BPD Sukajaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya, pada Selasa (29/6/2021).

Penyerahan kunci program bedah rumah ini, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Kapolsek Gelumbang bersama Tripika Kecamatan Gelumbang.

Kepala Desa Sukajaya, Marzuki S.Sos, sangat berterima kasih kepada Kapolsek Gelumbang, beserta Kanit Reskrim, juga kepada Camat Gelumbang dan Koramil 404-01/Gelumbang, yang telah membedah rumah warganya yaitu rumah milik Suryani (60) yang selain rumahnya sudah usang juga sudah hampir roboh.

Dikatakan Marzuki, nenek Suryani ini selain sudah tua juga hidup sebatang kara dan tidak ada penghasilan, selama ini kehidupannya adalah tanggung jawab Pemerintah Desa dan juga tetangga.

“Terima kasih juga kepada tukang yang telah membangun rumah Suryani ini, dalam waktu yang singkat, hanya dalam Delapan hari rumah ini sudah bisa ditempati, walaupun upah dari tukang ini tidak seberapa,” ungkapnya.

Penyerahan sembako usai peresmian kediaman Nenek Suryani

Kapolsek Gelumbang Iptu Morris Widhi Harto SIK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bedah rumah tak layak huni ini adalah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Alhamdulillah sudah selesai dengan bentuk rumah yang memang layak dihuni, dengan ukuran 4×6 dengan dinding beton, mempunyai satu kamar, ruang tamu, dapur dan satu kamar mandi,” ungkapnya.

Morris juga, berterimakasih kepada Tripika Kecamatan Gelumbang, yaitu Camat Gelumbang, Koramil 404-01/Gelumbang, Kepala Desa Sukajaya dan masyarakat setempat yang telah membantu kegiatan bedah rumah ini.

“Terimakasih juga kepada seluruh tukang yang telah melakukan pembangunan rumah Suryani ini hingga sampai bisa ditempati,” tukasnya.

Camat Gelumbang melalui Sekcam Chandra Firmansyah SE, menyampaikan, terimakasih kepada Kapolsek Gelumbang dan Anggotanya, dalam HUT Bhayangkara ke-75 yang telah memprogramkan bedah rumah milik nenek Suryani.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci dan pemotongan pita bedah rumah milik Suryani, oleh Kapolsek Gelumbang Iptu Morris Widhi Harto SIK, bersama Camat Gelumbang yang diwakili oleh Sekcam, dan Kepala Desa Sukajaya, selanjutnya acara dilanjutkan dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sementara nenek Suryani, sambil berurai air mata bahagia, mengungkapkan terimakasihnya Kepada Kapolsek Gelumbang, Camat Gelumbang, Koramil 404-01/ Gelumbang, Kepala Desa Sukajaya, serta seluruh masyarakat yang telah membantu membangun rumahnya.

Dirinya ingat betul, rumahnya sebelumya hanya berdindingkan papan yang sudah usang, beratapkan seng yang sudah banyak bocor.

Sekarang rumah ini menjadi rumah permanen yang berdindingkan beton, beratapkan seng bagus, ada ruang tamu dengan kamar, dan satu kamar mandi/WC.

“Saya tidak menyangka rumah saya akan menjadi sebagus ini. Sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada Kapolsek Gelumbang, Camat Gelumbang, Danramil 404-01/Gelumbang, Kades serta Masyarakat Desa Sukajaya, yang telah membangun rumah saya, semoga amal ibadah dibalas oleh Yang Kuasa,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.