Bacawapres Prabowo Akan Diumumkan Sebelum 10 Oktober

Rabu, 13 September 2023
Prabowo Subianto (instagram pribadi)

Jakarta, Sumselupdate.com – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres akan diumumkan sebelum 10 Oktober 2023.

“Untuk penentuan bacawapres Insya Allah sebelum tanggal 10 Oktober 2023 sudah akan diumumkan oleh Pak Prabowo bersama dengan anggota KIM,” kata Viva di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa, 12 September 2023.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana memajukan pendaftaran capres dan cawapres menjadi pada 10 Oktober 2023 dari semula 19 Oktober 2023.

Viva menegaskan bahwa KIM memang akan mengumumkan pasangan calon Prabowo Subianto sebelum pintu KPU RI dibuka. Dia menuturkan bahwa partainya tidak masalah bila KPU memajukan jadwal pendaftaran capres dan cawapres.

“Ya seperti yang tadi sudah saya sampaikan, bagi PAN tidak ada masalah. Dari 19 Oktober 2023, ke 10 Oktober 2023 kan, hanya beberapa hari saja pengajuannya,” ungkap dia.

Menyinggung beberapa nama yang bisa menjadi bacawapres Prabowo Subianto, PAN menyatakan bahwa mereka masih konsisten mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju. (tc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.