Atasi Kanker Usus Besar, Peneliti Tiongkok Kembangkan Imunoterapi

Penulis: - Minggu, 17 Maret 2024
Sejumlah peneliti dari Fakultas Ilmu Hayati Universitas Tianjin melakukan percobaan di laboratorium di Tianjin, Tiongkok, pada 15 Maret 2024. (Xinhua/Xinhua)

Tianjin, Sumselupdate.com – Sebuah tim peneliti di Tiongkok telah berhasil mengembangkan agen imunoterapi inovatif untuk mengatasi kanker usus besar.

Demikian disampaikan dalam artikel baru-baru ini yang dipublikasikan di jurnal akademis ACS Nano dikutip Antara, Minggu (17/3/2024).

Bacaan Lainnya

“Dalam serangkaian percobaan pada hewan, agen ini terbukti efektif dalam memasuki sel tumor dan meningkatkan fungsi sel T efektor untuk membasmi sel kanker serta menghambat pertumbuhan tumor usus besar,” ungkap Lu Chunwan, salah satu peneliti dari Fakultas Ilmu Hayati Universitas Tianjin, Tiongkok.

Menurut Lu, agen ini mampu meningkatkan imunogenisitas tumor dan menghambat pertumbuhan tumor usus besar tanpa menyebabkan dampak yang signifikan pada sel normal.

Kanker usus besar, yang sering kali ditandai dengan periode laten yang panjang dan tingkat kematian tinggi, merupakan ancaman serius bagi kesehatan manusia.

Li mengatakan dalam beragam terapi yang ada, imunoterapi dianggap sebagai salah satu pendekatan pengobatan paling menjanjikan. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.