Atasi Bali United, Persib Bandung Tunggu Lawan di Final

Piala Bhayangkara

Jakarta, Sumselupdate.com –Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Bali United di semifinal Piala Bhayangkara berkat gol Tantan di babak kedua, Rabu (30/3) malam.

Kemenangan yang dibukukan di Stadion Si Jalak Harupat itu membuat Persib melaju ke partai final dan menanti pemenang partai semifinal lainnya antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus.

Bacaan Lainnya

Laga final sendiri akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (3/4), di tempat yang sama Persib menekuk Sriwijaya FC di final Piala Presiden pada pertengahan Oktober lalu.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Maung Bandung -julukan Persib- memulai pertandingan dengan bagus, melakukan tekanan ketat ketika pemain Bali United memegang bola. Tapi perlahan kesebelasan asuhan Indra Sjafri menguasai lini tengah dan mampu mengimbangi permainan Persib.

Di kubu tuan rumah, pemain muda 18 tahun Febri Hariyadi menjadi tumpuan serangan Persib di sayap kiri. Umpan dan tembakannya sempat merepotkan lini pertahanan yang dikawal Agus Nova.

Sementara di kubu Bali United, gelandang Lucas Patinho menjadi hantu di lini tengah dengan sepakan-sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Meski saling berbalas serangan, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Permainan berjalan lambat di babak kedua dan bola lebih sering bergulir di lapangan tengah. Masuknya David Laly di pertengahan babak kedua terbukti efektif bagi Persib Bandung.

Pergerakan David Laly di sayap kiri kemudian berbuah gol di menit ke-77.

Serangan berawal dari umpan lambung David Laly yang mengarah ke tiang jauh, Juan Carlos Belencoso menyambar bola dengan tandukan tapi tidak mengarahkannya kepada gawang dan justru memberikan umpan pada Tantan yang menyodok ke depan gawang.

Dengan sundulannya Tantan mengoyak gawang Ruli Desrian.

Persib sebenarnya sempat mencetak gol lagi di menit ke-90. Tapi Gol Persib dianulir setelah David Laly terlebih dahulu offside. Tantan melakukan tusukan ke kotak penalti dari sayap kiri, dan memberikan umpan cutback kepada David Laly yang menyarangkan bola ke gawang Ruli Desrian.

Tak ada lagi peluang yang tercipta hingga babak kedua berakhir dan Persib pun mendapatkan satu tiket ke final. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.