SFC Andalkan Hyun Koo di Laga Hidup Mati

Esteban Vizcarra vs Yu Hyun Koo
Palembang, Sumselupdate.com Laskar Wong Kito akan kembali menjalani laga hidup mati, melawan Arema Cronus di laga semifinal turnamen Piala Bhayangkara, Kamis (31/3) di Stadion Kanjuruhan Malang.
Bagi kedua tim, menang menjadi harga mati untuk dapat lolos ke partai puncak. Tapi satu hal yang cukup menarik dari duel kedua tim yakni duel Yu Hyun Koo dan Esteban Vizcarra.
Pelatih Benny Dollo akan mengandalkan pemain asing Korea Selatan Hyun Koo untuk dapat mematikan motor serangan Arema Cronus, yang tak lain mantan rekan setimnya di Semen Padang Esteban Vizcarra. Kedua pemain sudah lama bersama saat masih membela Semen Padang.
Hyun dan Vizcarra membela tim berjuluk Kabau Sirah sejak musim 2010-2015. Saat Hyun Koo merayakan Imlek, Vizcarra kerapkali menemaninya ketika masih membela Semen Padang.
Tapi kini mereka harus dipertemukan sebagai lawan. Kedua pemain ini harus saling mengalahkan.
“Hyun Koo akan kita turunkan, dia akan berduet dengan Ichsan Kurniawan,” kata Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Rabu (30/3).
Seperti partai sebelumnya, Hyun akan menjadi gelandang petarung yang siap menghentikan pergerakan playmaker lawan.
Hyun akan mendapatkan support dari pemain muda SFC Ichsan Kurniawan. Pemain jebolan SFC U-21 ini juga punya tipikal permainan yang sama.
Duet Ichsan dan Hyun Koo dipercaya akan dapat meredam seluruh pemain Singo Edan yang merangsek masuk ke daerah terlarang.
“Kita sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ucapnya.
Sementara itu gelandang bertahan SFC Asri Akbar membenarkan bila dirinya tak masuk dalam starting eleven. Untuk babak pertama, duet Hyun Koo dan Ichsan akan dimainkan.
Keputusan itu karena kebutuhan taktik dan strategi. Dia akan duduk dulu di bangku cadangan. Pemilik jersey 6 Laskar Wong Kito ini berharap Hyun dan Ichsan dapat menghentikan Vizcarra.
“Kalau Vizcarra turun, dia harus dijaga ketat, dia pemain berbahaya dan punya kecepatan dan sering cetak gol,” katanya. (dek)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.