Gagal ke Final, Bendol Dilepas

Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo

Palembang, Sumselupdate.com – Dorongan untuk segera melepas pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC) Beny Dollo, dari jajaran kepelatihan sepertinya akan terkabul. Presiden SFC Dodi Rezal Alex Noerdin, ketika ditanya dengan banyaknya permintaan jika Bendol apakah akan diganti atau dipertahankan, dengan singkat Dodi menjawab akan diganti. Artinya, kegagalan kedua Bendol di tahun 2016 ini membuat manajemen harus melepas pelatih senior Indonesia itu.

“Akan diganti,” jawab Dodi melalui pesan singkat ketika ditanya mengenai posisi Bendol, Jumat (1/4) malam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Dodi, batasan kesempatan bagi Benny Dollo akan berakhir apabila Sriwijaya FC tidak lolos ke final Piala Bhayangkara. Apalagi sebelumnya, Bendol juga gagal membawa Sriwijaya FC juara di turnamen Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, dan Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Siapa pun calon pelatih yang berminat akan kami jadikan pertimbangan,” tegasnya.

Namun, Dodi sepertinya tidak melampiaskan semua kesalahan kepada pelatih kepala saja. Ia juga akan mengevaluasi beberapa pemain Sriwijaya FC yang dirasakan tidak pantas melanjutkan kerja sama bersama tim dengan misi juara.”Kami juga akan evaluasi seluruh tim selepas piala Bayangkara ini,” jelasnya singkat.

Kendati demikian, Dodi mengaku masih akan berkoordinasi dengan jajaran manajemen secara menyeluruh untuk menentukan siapa nama para pemain yang akan didepak tersebut. Laskar Wong Kito segera difokuskan menatap kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC).

”Walaupun tersingkir saya tetap memberikan apresiasi kepada tim kita. Tentunya kita dan suporter harus tetap memberikan dukungan. Selanjutnya tim harus fokus ke kompetisi ISC,” kata Dodi. (dek)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.