Asyik Pacaran di Tepian Sungai Lematang, Dua Sejoli Terjaring Patroli Pol PP

Dua remaja diamankan sat Pol PP Kabupaten Lahat

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dua sejoli diamankan Satpol PP Kabupaten Lahat, lantaran kedapatan memadu kasih Malam Mingguan, di tepian Sungai Lematang pada larut malam, keduanya dibawa ke Kantor Satpol PP Lahat.

Read More

Menurut keterangan KepaLa Satuan Polisi Pamong Praja Lahat Fauzan Khoiri, sepasang sejoli itu, kedapatan masih berpacaran pada pukul 23:20 WIB, akhirnya mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

“Pasangan yang berpacaran di tepian Sungai Lematang kita bawa ke kantor, kita beri sanksi tegas berupa cacatan di kantor, sehingga apabila masih mengulangi lagi, maka akan ketahuan bahwa pernah melakukan hal yang sama, serta diminta kartu identitas mereka,” kata dia, Minggu (17/10/2021).

Ditambahkan Fauzan, pihaknya juga mendapati muda mudi yang menenggak minuman keras (miras), sehingga kegiatan itu dibubarkan.

“Pemuda yang miras kita nasihati dan disuruh pulang, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari pengaruh miras itu,” tutur dia.

Pihaknya melakukan patroli malam Mingguan, karena memang waktu ini merupakan waktunya pemuda berkeliaran pada malam hari di tempat tertentu.

“Kita juga patroli di Makam Pahlawan, hasilnya nihil, tidak ada yang nongkrong di sana, namun di Lapangan Seganti Setungguan ada muda mudi yang nongkrong hingga larut malam, begitu pun dengan taman bendungan, semuanya telah dibubarkan,” ucapnya.

Penegakkan peraturan itu, dilandaskan pada, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Permendagri Nomor 54 Tahun 2011 tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja, Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dan serta Pelindungan Masyarakat, serta Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 01 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan.

“Tujuannya adalah untuk penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat dan serta pelindungan masyarakat,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.