Asyik Mancing, Seorang Pelajar di Lahat Tewas Terbawa Arus Sungai

Camat Gumay Ulu Tarmidi mendatangi rumah duka pelajar yang tewas akibat tenggelam di Sungai Selangis, Minggu (10/10/2021).

Laporan: Valdo

Lahat, Sumselupdate.com – Seorang pelajar SMPNN 1 Gumay Ulu bernama Ferdiansyah (14) meninggal dunia setelah diduga kuat hanyut di Sungai Selangis, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Tarmidi, Camat Gumay Ulu mengaku, mendapatkan kabar ada warganya yang hanyut langsung menuju ke desa tersebut untuk membantu.

Namun ketika hendak menghubungi petugas BPBD, jenazah pelajar tersebut telah ditemukan warga, Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Iya memang betul ada warga yang meninggal dunia. Menurut cerita, Ferdiansyah dan temannya mancing di Sungai Selangis, namun dikabarkan hilang hanyut terbawa arus sungai, warga akhirnya melakukan pencarian, sekitar 500 meter dari titik hanyut Ferdi ditemukan,” ujar dia, Minggu (10/10/2021).

Tarmidi menambahkan, warga Desa Lubuk Selo dibantu desa tetangganya saling bahu membahu melakukan pencarian, beberapa jam sebelum jasad Ferdiansyah berhasil ditemukan.

“Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia karena tenggelam terbawa arus sungai, memang aliran sungai saat itu sedang besar,” ungkap dia.

Tarmidi mengimbau, agar setiap warga berhati-hati dalam beraktivitas, karena sebagian besar kawasan di Kecamatan Gumay Ulu berkuntur bukit yang terjal dan mempunyai sungai dengan aliran deras.

“Memang akhir-akhir ini sering terjadi hujan, aliran sungai menjadi deras dan keruh, apabila hujan lebih baik tunda dulu aktivitas di sungai, seperti mancing dan mencari batu atau pasir, karena dapat membahayakan warga,” pungkasnya. (**).

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.