Asyik Konsumsi Shabu, Warga Karang Endah Muaraenim Disergap Aparat  

Tersangka Sugianto diamankan di Mapolsek Gelumbang, Muaraenim, Sumsel.

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sugianto (48), warga Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan, dijebloskan ke dalam sel tahanan petugas.

Bacaan Lainnya

Tersangka disergap Unit Reskrim Polsek Gelumbang Polres Muaraenim saat tengah asyik mengonsumsi narkoba jenis shabu di kediamannya pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar, SIK, SH, MH dalam press realese, Minggu (21/11), mengatakan, saat disergap aparat mengamankan barang bukti 12 paket kecil shabu di bawah kasur rumahnya.

Menurut Kapolsek, penangkapan itu bermula adanya informasi dari warga jika kediaman tersangka akan terjadi transaksi narkoba.

Barang bukti shabu.

Informasi berharga ini ditindaklanjuti dengan cepat. Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo, SH untuk melakukan penyelidikan kebenaran informasi tersebut.

Kemudian Kanit Reskrim beserta anggota reskrim menuju ke tempat yang dimaksud. Benar saja, sampai ke lokasi, petugas mendapati seorang pria yang dicurigai sedang mengonsumsi narkotika.

Tanpa membuang waktu, petugas langsung mengamankan tersangka. Kemudian aparat melakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 12 paket kecil di bawah kasur kamarnya.

Kapolsek mengatakan, 12 paket kecil yang diduga shabu-shabu memiliki berat kotor lebih kurang 2,25 gram. Untuk melengkapi barang bukti, petugas menyita satu unit HP merk Advan warna hitam milik pelaku.

“Tersangka setelah diamankan di Polsek Gelumbang dan sekarang sudah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Muaraenim beserta barang bukti yang didapat dari pelaku,” ungkap Iptu Hary Dinar. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.