ASN Kota Palembang Kedapatan Bolos Kerja Pasca Lebaran

Inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Palembang,  Sumselupdate.com – Di hari pertama masuk kerja, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Senin (17/5/2021).

Finda memulai sidak di Setda Kota Palembang dan Dewa mengecek kehadiran ASN dan non ASN di lingkup Dinas Kebudayaan Kota Palembang. Hasilnya, masih ada pegawai yang bolos di hari pertama kerja. Seperti di Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Bacaan Lainnya

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menyebutkan, ada dua orang pegawai yang tak hadir, tetapi mereka berdua sebelum hari ini telah cukup sering tak masuk kerja.

“Secara umum tingkat kedisiplinan pegawai cukup baik, banyak yang sudah hadir kerja di hari pertama. Tapi memang ada dua orang yang tidak hadir sejak lama. Sepertinya tak mau lagi jadi PNS sudah sering tak datang kerja,” katanya, Senin (17/5/2021).

Karenanya, tim penjatuhan hukuman disiplin akan melakukan rapat terkait pegawai yang malas masuk kerja. Nanti dilihat apa sanksi yang tepat diberikan.

“Apakah ringan, sedang, dan berat sampai penurunan jabatan serta pemberhentian tidak hormat akan kita lihat,” katanya.

Selain ke Dinas Kebudayaan, Sidak juga dilakukan ke Dinas Pendidikan Kota Palembang. Mayoritas pegawai baik ASN dan Non ASN telah hadir 100 persen dan hanya 1 orang yang tidak hadir lantaran sakit.

“Tadi dilakukan absensi manual selain finger print. Sebab, rekapitulasi dari absensi manual ini masih harus jadi dokumentasi PPK,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Fitrianti Agustinda mengatakan, dari hasil sidak ada beberapa catatan yang ada di seketariat ini yakni ASN dan honorer yang tidak masuk tanpa keterangan.

“Kita lihat juga ada yang tidak hadir karena isolasi mandiri dengan disertai surat keterangan dokter, ada juga yang wfh dan lain sebagainya,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.