ART Asal Indonesia Ini Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan yang Meninggal Dunia

Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]

Jakarta, Sumselupdate.com – Aktor senior Taiwan, Chen Sung Young meninggal dunia di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung, Jumat (17/12/2021) waktu setempat.

Kabar duka Chen Sung Young meninggal menjadi sorotan publik di Tanah Air. Pasalnya, aktor ini dikabarkan meninggalkan warisan untuk ART-nya yang berasal dari Indonesia.

Read More

Dilansir dari Suara.com (jaringan Sumselupdate.com), Chen Sung Young mengembuskan napas terakhir di usia 80 tahun setelah berjuang beberapa tahun terakhir melawan penyakitnya.

Sang aktor diketahui tidak punya istri dan anak. Chen Sung Young hanya diasuh oleh seorang ART asal Indonesia yang diketahui bernama Yuli.

Chen Sung Young bahkan mencintai perempuan asal Indonesia itu layaknya anak.

Dalam wawancaranya bersama Apple Diary, Chen Sung Young pernah mengatakan akan memberikan warisannya NT$ 2 juta atau sekira Rp1,03 miliar.

Sebelumnya, ia disebut telah memberikan perhiasan emas senilai NT$ 1.200.000 atau Rp621,3 juta.

Sebagai informasi, Chen memulai karier keartisannya pada 1970. Ia pernah mendapat penghargaan Golden Horse Awards di drama sejarah pada 1989.

Pada 2000, Chen Sung Young memutuskan pensiun karena kondisinya tak lagi fit. Bahkan di tahun 2006 ia menderita stroke, berlanjut ke maag hingga endema paru (kelebihan cairan).

Dokter mengatakan aktor yang pernah berlakon dengan Jet Li itu sebenarnya bisa hidup lebih lama.

Namun sebagai catatan, ia perlu melakukan cuci darah secara rutin. Chen Sung Young menolak.

Kondisi Chen Sung Young pun akhirnya dilaporkan memburuk beberapa bulan terakhir hingga akhirnya dirawat dan mengembuskan napas terakhir pada Jumat kemarin. (srs)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.