Api Obor Asian Games Mampir dan Menginap di Kota Sekayu

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyambut dan memegang api obor Asian Games 2018 yang tiba di Kota Sekayu.

Sekayu, Sumselupdate.com – Tercatat dari 50 kota dan 18 provinsi di Indonesia, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih menjadi salah satu daerah yang dilintasi api obor Asian Games 2018.

Minggu (5/8/2018) petang api obor Asian Games resmi disambut dan diterima secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex.

Read More

Pantauan di lokasi, tampak api obor Asian Games diarak ribuan warga dan atlet-atlet berprestasi Muba.

Untuk rute yang dilalui diterima di halaman Kantor Kecamatan Lais, kemudian dibawa ke Kota Sekayu.

Selanjutnya api obor diarak dimulai di depan Griya Pramuka Sekayu, melintasi Jalan Palembang-Sekayu hingga jalan Kolonel Wahid Udin sampai ke Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate yang diterima langsung oleh Bupati  Muba, H Dodi Reza Alex.

“Hanya dua kota di Sumsel api obor Asian Games ini menginap yakni di Sekayu dan Palembang,” beber Bupati Muba Dodi Reza Alex usai menerima api obor Asian Games di lapangan Griya Bumi Serasan Sekate.

Dikatakan, dipilihnya Kota Sekayu menjadi salah satu daerah yang dijadikan tempat melintas dan menginap api obor Asian Games, yakni membuktikan pengakuan bahwa Sekayu-Muba diakui salah satu daerah yang konsisten mengembangkan pusat dan fasilitas olahraga yang berskala internasional.

“Selain itu, Muba menjadi salah satu daerah di Sumsel yang all out menyukseskan Asian Games, di mana Sumsel menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi olahraga akbar tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, OCA Adviser Asian Games, Ganesan Sundaranmmorthy mengungkapkan, Kota Sekayu satu-satunya daerah yang disambut sangat semarak oleh warganya saat dilintasi api obor Asian Games.

“Kami kagum dengan Muba, sangat antusias perangkat daerah dan warga untuk menyambut Asian Games,” tuturnya.

Ia menambahkan, Muba sangat menarik karena memiliki fasilitas olahraga yang lengkap dan menunjang untuk meningkatkan kompetensi atlet-atlet daerah.

“Ini yang membuat kagum, meski berada di pelosok, Kota Sekayu mempunyai fasilitas olahraga yang lengkap,” pungkasnya.

Pada rangkaian penyambutan api obor Asian Games di Muba juga disemarakkan kegiatan-kegiatan pentas seni kedaerahan yang ditampilkan putra-putri daerah asli Muba. (est)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.