Antisipasi Krisis Pangan di Pandemi Covid-19, Yonif 141/AYJP Ternak Sapi

Ternak sapi yang dikelola Batalyon Infanteri 141/AYJP.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Kebutuhan akan konsumsi daging sapi setiap tahun selalu meningkat, sementara itu pemenuhan akan kebutuhan selalu negatif.

Aartinya jumlah permintaan lebih tinggi daripada peningkatan daging sapi sebagai konsumsi.

Bacaan Lainnya

Untuk mengantisipasi krisis pangan yang mungkin terjadi di masa pandemi Covid-19, Batalyon Infanteri 141/AYJP mengembangkan ternak sapi.

“Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini kita harus cegah dini dari krisis pangan. Sudah banyak tindakan yang diambil misalnya membuka lahan yang kosong dengan bercocok tanam, budidaya ikan lele dan kangkung dalam ember serta memelihara ternak sapi dan Kambing,” kata Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, Minggu (31/5/2020).

Ternak sapi yang dikelola Batalyon Infanteri 141/AYJP.

 

Dipaparkan Aswin, Yonif 141/AYJP awalnya memiliki lima ekor sapi. Namun pada tanggal 27 Mei 2020, Yonif 141/AYJP kedatangan anak sapi yang baru lahir sebanyak dua ekor anak sapi jantan dan betina.

Dengan lahirnya anak sapi ini menambah jumlah sapi yang dimiliki oleh Yonif 141/AYJP.

Sapi-sapi ini dalam pemeliharaan sehari-hari dirawat oleh Pratu Jangkung Wibowo Personel Kompi Markas Yonif 141/AYJP yang sudah memiliki dasar dan kemampuan dalam merawat sapi semasa Sipil.

“Ini merupakan salah satu cara yang kami ambil untuk mengahadapi krisis pangan di masa pandemi Covid-19,” ujar Aswin. (azw)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.