Antisipasi Covid-19, Deninteldam II Sriwijaya Semprot Disinfektan Masjid dan SDN 127 Lebong Siarang

Kamis, 26 Maret 2020
Deninteldam II Sriwijaya bersama prajurit dan dewan guru SDN 127 Lebong Siarang Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Deninteldam ll Sriwijaya menyemprotkan cairan disinfektan di masjid, gereja hingga SDN 127 Lebong Siarang Palembang.

Dandenintel Dam II Sriwijaya Letkol CBH Ervan Rusnandar mengatakan, penyemprotan ini dilaksanakan untuk mencegah virus Corona menyebar di kantor.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga tempat kita lakukan penyemprotan di Masjid Al-Assasiatul Khomsah, SDN 127 Lebong Siarang dan Gereja Baptis Indonesia,” katanya

Ia juga berharap dalam penyemprotan kali ini bisa mencegah atau meminimalisir penyebaran, Covid-19 diseputaran masyarakat dan Kantor Deninteldam II/Swj Khususnya dan Masyarakat setempat.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat keluraham sukajadi Kecamatan Sukarame sehubungan dengan maraknya penyebaran virus Corona agar masyarakat  tidak panik maupun khawatir yang berlebihan namun tetap waspada.

“Masyarakat diminta untuk mengambil  langkah-langkah, pertama Sering mencuci tangan sebelum maupun setelah beraktifitas, kedua mengkomsumsi makanan yang sehat dan memadai, ketiga rajin olahraga dan istirahat yang cukup, keempat Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan masing-masing,” ujarnya

Untuk kelima menggunakan masker apabila mengalami batuk,  bersin – bersin dan gangguan pernapasan lainnya, keenam  Hindari kontak langsung dan berjabat tangan dengan metode tidak harus bersentuhan tangan.

“Jika mengalami batuk pilek dan sesak napas agar segera memeriksakan ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya

Ia juga menambahkan, Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga  hari dari tanggal 26 sampai 28 Maret 2020.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 127 Palembang Ibu Rofiah mengaku, sangat berterima kasih kepada Satuan Deninteldam II/Swj atas pelaksanaan penyemprotan ini.

“Kami harapkan dalam penyemprotan kali ini bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19, dan diharapkan wabah ini segera selesai dan kami pihak sekolah bisa mengajar seperti biasanya,” tutupnya. (ron)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.