Amzulian Nilai Dodi Reza Berpeluang Besar Menjadi Bupati Muba

Senin, 1 Februari 2016
Prof Amzulian Rivai, SH, MH

Palembang, Sumselupdate.com
Pengamat Politik Sumsel, Prof Amzulian Rivai, SH, MH menilai dari sekian banyak nama yang disebut-sebut akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex yang lebih berpotensi untuk menjadi Bupati Muba periode 2017-2022.

“Saat ini ada banyak nama yang dimunculkan masyarakat sebagai calon bupati Muba, seperti incumbent, Beni Hernedi (PDI), MF Ridho (Demokrat), Kartika Sandra Desi (Gerindra) dan lainnya. Dari sekian nama itu, yang menurut saya paling berpotensi untuk memimpin Muba kedepan adalah Dodi Reza Alex Noerddin,” kata Amzulian, Senin (1/2)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penilaian itu diberikan secara objektif, karena menurutnya Dodi tidak hanya mempunyai otak yang brilian, tetapi dia juga enerjik, berpengalaman di tingkat daerah maupun nasional. “Kalau saya lihat Dodi mempunyai semua yang dibutuhkan masyarakat untuk seorang pemimpin.

Dodi tidak hanya cerdas, tetapi dia juga mempunyai kemampuan finansial yang kuat serta berasal dari partai yang besar. Sehingga, sangat pantas bila dia memimpin Muba ke depan,” katanya.

Disinggung soal incumbent, menurutnya, tidak bisa dipungkiri mempunyai kans besar untuk kembali terpilih. Terbukti dengan banyaknya calon incmbent yang terpilih pada pilkada serentak 9 Desember lalu. Namun untuk Pilkada Muba incumbent harus ekstra hati-hati.
Terkait pilkada Muba ini, Bendahara DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi mengatakan, PDIP dipastikan akan ikut dalam pilkada Muba dengan memajukan kader terbaik partai, namun siapa orangnya masih belum dibahas lebih lanjut oleh partai. “PDIP mempunyai mekanisme yang jelas dalam menentukan calon yang akan diusung. jadi kita lihat saja nanti,” katanya. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.