Amankan Pelantikan 7 Kepala Daerah, Polresta Turunkan Penembak Jitu

Senin, 15 Februari 2016
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto.

Palembang, Sumselupdate.com

Polresta Palembang menerjunkan 200 personel guna mengamankan pelantikan tujuh pasang kepala daerah terpilih pada 17 Februari 2016 mendatang di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto mengatakan, selain dari jajaran kepolisian, pihak instansi terkait juga akan ikut dalam mengawal keamanan pelantikan.

“Besok kita akan rapat di tingkat Polda untuk pengamanan. Setiap anggota juga disebar di setiap titik pelantikan. Sekarang sudah 90 personel disiapkan, pada pelantikan bisa bertambah menjadi 200 personel ditambah instansi terkait,” kata Tjahyono, Senin (15/2).

Tjayono mengimbau, massa bupati dan wakil bupati yang dilantik agar tertib ketika memasuki wilayah hukum Polresta Palembang dan tidak adanya terjadi kericuhan.

“Saya imbau jangan ada massa datang wilayah Polresta Palembang untuk merusak. Kalau masuk wilayah orang harus manut. Jika tidak saya tertibkan dengan paksa. Harus ada tata kerama masuk wilayah orang,” kata Kapolresta.

Di sisi lain, jika situasi dianggap rawan, tak menutup kemungkinan para penembak jitu juga ikut diturunkan di lokasi pelantikan. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.