Alfrenzi Panggarbesi Mendukung Program Stek Kopi untuk Petani Pagaralam

Anggota DPRD Sumsel dari Partai Hanura H Alfrenzi Panggarbesi (enam dari kanan) saat bersilaturahmi dengan awak media di Kota Pagaralam, Senin (30/9/2019).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) H Alfrenzi Panggarbesi mengungkapkan, mendukung terealisasinya program Pemerintah Kota Pagaralam di bawah kepemimpinan Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli.

Ojik, sapaan akrabnya, menuturkan saat berbincang dengan awak media, Senin (30/9/2019), mendukung program-program unggulan yang memang bersentuhan atau menyangkut kebutuhan masyarakat seperti program Stek Kopi yang selalu digaungkan oleh Walikota Pagaralam.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bukan lagi soal program tersebut merupakan janji politik atau bukan, melainkan ini sudah masuk soal kebutuhan masyarakat,” ujar Ojik.

Dirinya mengatakan, hal ini merupakan tanggung jawab dirinya bersama anggota lainya selaku anggota legislatif yang berangkat dari Dapil VII (Lahat, Empat Lawang, dan Kota Pagaralam).

“Salah satunya kita akan membantu bagaimana caranya agar dana-dana dari provinsi nanti bisa sampai atau masuk ke Kota Pagaralam,” ucapnya lagi.

Ojik mengatakan, harus juga diketahui beberapa program pemerintah memiliki keterbatasan jika hanya bergantung dangan APBD. Sehingga, program yang menjadi program unggulan terkadang menggantung atau delay dari realisasinya.

“Hal itu dipicu dengan adanya regulasi-regulasi yang bisa jadi terkendala soal badan hukum dam semacamnya,” ujarnya lagi.

Lanjut Ojik, pihaknya siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Pagaralam dalam merealisasikan program-program yang menyentuh kebutuhan masyarakat, khususnya program stek kopi.

Akan tetapi, Ojik mengingatkan, khusus untuk stek kopi harus diimbangi dengan SDM handal dengan intens melakukan pelatihan atau sosialisasi kepada petani.

“Hal ini bertujuan agar program berhasil ini bisa dinikmati oleh petani,” pungkasnya. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.