Seorang Terduga Perancang Rusuh Mujahid 212 adalah Laksda (Purn) Sony Santoso

Kombes Argo Yuwono

Jakarta, sumselupdate.com – Polisi menangkap 6 orang yang diduga perancang kerusuhan yang akan menyusupi Aksi Mujahid 212. Selain dosen IPB, ada juga pensiunan perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) bernama Sony Santoso yang ditangkap polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan soal penangkapan Sony Santoso tersebut.

“Iya benar (ada pensiunan TNI yang diamankan bernama Sony Santoso),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Senin (30/9/2019) seperti dikutip dari detikcom.

Argo menyebut penangkapan Sony sudah dikoordinasikan lebih dulu dengan Puspomal. Penangkapan juga dilakukan bersama tim gabungan dari Puspomal.

“Intinya bahwa untuk yang pensiunan TNI itu Polda Metro sudah sejak awal dalam penyelidikan bersama dengan Pomal,” jelas Argo.

“Jadi semua kegiatan yang berkaitan dengan pensiunan TNI kita sudah dengan Pomal jalannya bersama-sama, bareng,” sambungnya.

Argo belum mau memaparkan lebih jauh peran Sony maupun statusnya saat ini. Sebab, proses pemeriksaan hingga kini masih berlangsung.

Seperti diketahui, polisi mengamankan enam orang karena diduga akan menyusup saat berlangsungnya aksi Mujahid 212 di Jakarta. Enam orang yang diduga hendak menimbulkan kerusuhan yakni berinisial HAB (44), S (30), YF (50), A (43), SS (61), dan OS (42).

Dari tangan orang-orang itu, polisi menyita 28 bom molotov yang hendak digunakan untuk membakar beberapa titik di Jakarta. Mereka diduga akan melakukan provokator di tengah-tengah aksi Mujahid 212 Sabtu (28/9). (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.