Alfred Riedl Kembali Ditunjuk Sebagai Pelatih Timnas

Alfred Riedl

Jakarta, sumselupdate.com – Spekulasi siapa pelatih yang bakal menangani tim nasional (timnas) Indonesia terjawab. PSSI hari ini resmi menunjuk mantan pelatih Indonesia, Alfred Riedl untuk kembali menukangi skuat Garuda.

Perihal kepastian ditunjuknya pelatih asal Austria tersebut diumumkan oleh Acting President PSSI Hinca Pandjaitan dan Sekjen PSSI Azwan Karim dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jumat (10/6).

Bacaan Lainnya

Ada alasan dibalik penunjukan Riedl, hal itu sebagaimana dikatakan Sekjen PSSI, Azwan Karim dalam kesempatan yang sama.

“Pengalaman, Profesional, kedekatan beliau dengan kami itu jadi salah satu alasan kuat,” ucap Azwan kepada awak media.

Sebelumnya, nama mantan pelatih timnas Vietnam itu memang sudah santer disebut akan kembali menjadi pelatih Indonesia. Pada Mei lalu, Ketua Kelompok 85, Letjen TNI Edy Rahmayadi pernah menyatakan bahwa Alfred Riedl akan kembali menjadi pelatih timnas.

Sebagai informasi, Kelompok 85 sendiri merupakan kelompok yang berisikan mayoritas pemilik suara pada Kongres PSSI yang mendesak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI untuk memilih penguruh yang baru.

Tercatat, prestasi tertinggi Alfred Riedl selama melatih timnas Indonesia sebelumnya adalah membawa pasukan Merah Putih menembus final Piala AFF 2010, sebelum kalah 2-4 dari Malaysia. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.