Alex Noerdin Serahkan KWH Gratis dan Resmikan Taman 1000 Gapura Sungai Lilin

Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin menyerahkan KWH Gratis

Sekayu, Sumselupdate.com – Kedatangan Pimpinan Komisi VII DPR RI yang tidak lain Bapak Pembangunan Sumsel yakni Ir Alex Noerdin, SH, MM, selalu ditunggu-tunggu masyarakat Sumsel, setiap melakukan kunjungan kerja (kunker) mantan Gubernur Sumsel dua periode ini selalu membawa oleh-oleh untuk warga masyarakat di Sumsel.

Dalam kesempatan kunker ke Muba kali ini, Senin (22/2/2021) mantan Ketua Bupati se-Indonesia tersebut selain memberikan bantuan lampu jalan dan sumur bor ke warga Sungai Lilin, juga turut menyerahkan secara simbolis KWH Gratis dari PT Muba Elektric Power (MEP) dan meresmikan secara langsung Taman 1000 Gapura di Sungai Lilin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, H Alex Noerdin menegaskan sejak dirinya membangun kabupaten Muba mulai dari menjabat Sekda hingga menjadi Bupati selama dua periode, begitu banyak perkembangan kemajuan di kabupaten yang kaya dengan sumber daya alam ini.

“Dari dulunya dikenal daerah texas, sekarang kabupaten Muba sudah menjadi daerah yang maju dan dikenal di Indonesia. Kecamatan Sungai Lilin ini dari dulu tidak pernah merepotkan, InsyaAllah akan menjadi percontohan di Kabupaten Muba.

Ditambahkannya lagi, sungguh kecamatan Sungai Lilin ini sungguh luar biasa, sekarang sudah ada masjid yang berdiri megah, dan juga akan dibangun taman 1000 gapura.

“Tadi saya diminta untuk memberikan nama taman yang akan segera dibangun di desa ini, jadi dengan ucapan Bismillah, nama taman ini saya beri nama Mulyo Rejo Makmur. Mudah-mudahan dapat menjadi ikon di kecamatan Sungai Lilin,” ungkapnya.

Sekda Muba Drs Apriyadi, MSi, dalam sambutannya juga turut mengucapkan rasa bangga atas kehadiran H Alex Noerdin yang dimana menurutnya, sejak menjabat pimpinan komisi VII DPR RI di senayan, kehadiran Alex Noerdin sudah dua kali ke Kecamatan Sungai Lilin.

“Kami tentu sangat bangga, karena selama menjabat anggota DPR RI, bapak Alex Noerdin sudah dua kali berturut-turut datang ke Sungai Lilin. Kami tahu sebenarnya ini bukan dapil beliau, tetapi karena rasa sayang dan cinta kepada seluruh masyarakat di Muba khususnya Sungai Lilin ini, beliau mau datang kembali dan membawa berbagai program bantuan untuk kita semua,” ujar Apriyadi.

Sementara itu, usai meresmikan PJUTS dan pembangunan taman di Desa Mulyo Rejo, H Alex Noerdin yang didampingi tenaga ahlinya Najib Asmani dan Kemas Khoirul Mukhlis ini, melanjutkan peresmian penggunaan Sumur Bor di kawasan Ponpes Riyadhul Aliyyah, Desa Mekar Jadi.

Kehadirannya disambut langsung oleh pimpinan ponpes Nur Muhammad Hidayat dan KH Abdul Hadi serta ustad, ustazah serta para satri ponpes. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.