Aksi Jalan Terus, Kebersihan Tetap Terjaga

Jumat, 4 November 2016
Salah seorang peserta aksi, terlihat membawa kantong sampah ukuran besar guna mengambil sampah-sampah yang berserakan.

Jakarta, Sumselupdate.com – Demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama, turut menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti dikutip dari laman Kompas.com di depan Balai Kota DKI Jakarta, tak sedikit demonstran yang membawa trash bag atau plastik sampah ukuran besar. Para demonstran memasukkan sampah botol plastik atau sampah jenis lainnya ke plastik sampah yang dibawa oleh rekannya.

Terlihat banyak demonstran yang membawa plastik sampah. Tak hanya memasukkan sampah, mereka juga terlihat memungut sampah yang berserakan di jalanan. Seperti yang dilakukan oleh Yudi.

Demonstran yang datang dari Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, ini terlihat membawa sebuah plastik sampah transparan. Banyak rekannya yang menghampiri dan membuang sampah ke dalam plastik.

“Jadi kami inisiatif membawa plastik sampah ini. Tadi ada yang membagi-bagikan plastik sampah, ya sudah saya ambil sekalian plastiknya,” kata Yudi, Jumat (4/11/2016).

Advertisements

Yudi menjelaskan, hal ini merupakan pembelajaran dari aksi unjuk rasa pertama pada Oktober lalu. Dia menegaskan akan terus menjaga lingkungan dan taman yang merupakan fasilitas publik.

“Makanya belajar dari (aksi unjuk rasa) pertama kemarin, saya lihat kan enggak pantas juga. Jadi jangan sampai meninggalkan sampah,” kata Yudi.

Nantinya sampah yang dikumpulkan akan dibuang ke tempat sampah yang tersebar di beberapa titik. Adapun demonstran terus berdatangan ke Balai Kota. Mereka berjalan dengan tertib sambil menyerukan sejumlah yel-yel dan bershalawat menuju Istana Merdeka. (adm3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.