Aklamasi, RA Anita Noeringhati Pimpin Kosgoro Sumsel

Ketua PPK Kosgoro 1957 Dave Akbrshah Laksono menyerahkan bendera pataka kepada RA Anita Noeringhati yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kosgoro 1957 Sumsel dalam Musyawarah Daerah ke IV PDK Kosgoro 1957 Sumsel di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (7/11/2022).

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) RA Anita Noeringhati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong  (Kosgoro) 1957 Provinsi Sumsel periode 2022-2027.

Bacaan Lainnya

Sosok politikus perempuan di Sumsel itu terpilih dalam Musyawarah Daerah ke IV PDK Kosgoro 1957 Provinsi Sumsel yang digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (7/11/2022).

Penyerahan bendera Pataka Kosgoro 1957 dan pengukuhan terhadap Anita Noeringhati langsung dilaksanakan oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Dave Akbrshah Laksono dengan disaksikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Boby Rizaldi.

Pasca-dilantik, RA Anita Noeringhati mengucapkan terima kasih atas mandat dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

Terkait dengan program kerja, ia menjelaskan akan menyelaraskan dengan program yang telah ada.

“Yang pasti akan kita segerakan untuk melakukan konsolidasi di 17 kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Kolektif Kosgoro 1957, M Sabil Rachman memberi pesan agar penguatan basis di 17 kabupaten/kota guna dapat menyerap aspirasi masyarakat hingga ke akar rumput.

Maka dari itu, dengan mengandalkan potensi penguatan kelembagaan, responsivitas, mengedepankan kepentingan publik, serta mengedepankan kepentingan anggota.

“Kosgoro itu besar tentu punya ruang untuk lebih meluas dalam menyerap aspirasi dan mengedepankan agenda-agenda pro rakyat,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari target Kosgoro 1957 dalam mensukseskan pemilu mendatang, baik pilpres, pilgub, pilkada, dan pemilihan legislatif di segala tingkatan.

Ia mengataka saat ini, keanggotaan Kosgoro se Indonesia telah mencapai 2.4 juta anggota, maka dengan itu ia menilai Kosgoro 1957, sudah memiliki potensi besar.

Sementara terkait terpilihnya Anita Noeringhati sebagai Ketua DPK Kosgoro 1957 Provinsi Sumsel, ia berharap secara keanggotaan jangan terpecah belah karena perbedaan pendapat.

Ketua PPK Kosgoro 1957 Dave Akbrshah Laksono, Ketua Kosgoro Sumsel RA Anita Noeringhati, dan Gubernur Sumsel Herman Deru berfoto bersama.

“Tradisi Kosgoro itu musyawarah mufakat dan jika dilihat hari ini, saya rasa kesolidan Kosgoro Sumsel sangat kuat, bahkan seorang perempuan saya yakin bisa menggerakkan Kosgoro di masa yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru berharap PDKP Kosgoro 1957 Sumsel dapat bersinergi dengan baik terhadap Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Kita sudah punya program Sumsel Mandiri Pangan, saya harap PDK Kosgoro 1957 SumseL dapat bersinergi baik untuk Sumsel maju untuk semua,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.