Akibat Buat Anak dan Cucunya Nangis, Irfan Dibunuh Kakeknya

Tersangka Amir Hamzah (baju putih) setelah diamankan di Mapolsek Penukal Utara

PALI, Sumselupdate.com – Akibat membuat anak dan cucunya menangis saat bermain, Amir Hamzah (60) tega membunuh Irfan Fanani yang umurnya baru lima tahun.

Irfan Fanani merupakan buah hati dari pasangan Ihwan dan Yulia kadarsih yang tercatat sebagai warga dusun ll Desa Sukarami Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan sumselupdate.com, kejadian bermula saat korban sedang bermain di rumah tersangka (Tsk) Amir, bersama anak dan cucu Tsk.

Saat itu, Rabu (27/7) sekitar pukul 09.00 WIB anak dan cucu Tsk dibuat menangis oleh korban Irfan, melihat kejadian itu, Tsk mengambil besi behel dan memukul korban sebanyak tiga kali, tepat dibagian punggung dan leher korban, sehingga Irfan tewas di tempat.

Setelah melihat Irfan tak berdaya, Amir langsung melaporkan kejadian tersebut, ke Kepala Desa (kades), lalu dilaporkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Penukal Utara.

Kapolres Muara enim, AKBP Hendra Gunawan Sik, melalui kapolsek Penukal Utara, Iptu Acep Yuli Sahara, SH. membenarkan kejadian tersebut, berdasarkan LP/32/B/VII /2016/res muara Enim /sek Penukal utara tgl 27 Juli 2016 , pelapor an.Yulia Kadarsih binti Dayat.

“Tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Penukal Utara, beserta barang bukti, kemudian kita juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, korban dilakukan visum di Puskesmas setempat” ungkap Acep, saat dihubungi sumselupdate.com, Rabu (27/07).

“Tersangka kita kenakan pasal berlapis, yaitu undang-undang perlindungan anak dan pasal 338 KUHP, dangan ancaman maksimal 15 Tahun penjara,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.