Akhirnya Uang Transportasi KPPS Palembang Dibayar

Penulis: - Sabtu, 3 Februari 2024
Anggota KPPS Kota Palembang saat mengikuti pelantikan, belum lama ini.

Palembang, sumselupdate.com – Sempat alami Keterlambatan pembayaran uang transportasi pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) anggota KPPS Palembang akhirnya dibayarkan.

Ketua KPU Palembang, Syawaludin mengatakan uang transportasi sebesar Rp200.000 telah ditransfer oleh Sekretariat KPU Palembang ke rekening masing-masing Sekretariat PPS.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah, uang transportasi yang dijanjikan untuk anggota KPPS Palembang telah dibayarkan,” ungkapnya, sabtu (3/2/2024).

Syawaludin menuturkan adanya keterlambatan penyaluran uang transportasi hanya masalah teknis yang disebabkan oleh keterlambatan pencairan di bank.

“Sebenarnya kemarin (Kamis) pagi sudah selesai dan masuk ke rekening sekretariat PPS. Memang ada beberapa kelurahan kabarnya belum membagikan uang tersebut ke KPPS, dan itu hanya masalah teknis karena keterlambatan pencairan di bank saja oleh PPS. Seperti di 5 Ulu karena melayat dan kebetulan hari Jumat,” katanya.

Baca juga : KPU RI Ingatkan Hak KPPS Jangan Sampai Disunat

Selain itu, dirinya menyebutkan saat ini KPU Palembang tengah aktif membantu KPPS dengan membuka kelas tambahan untuk konsultasi. Tujuan dari kelas tambahan ini adalah agar KPPS yang masih kurang paham dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik sehingga pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan tanpa kendala.

Baca juga : 33.493 Anggota KPPS Palembang Ikuti Bimtek Secara Serentak

“Pastinya kelas tambahan ini untuk mereka lebih paham kerja dan tanggung jawab nanti, di mana nanti ditampilkan video soal surat suara sah, tanggung jawab, dan kewajiban KPPS agar KPPS paham,” tutupnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.