Siap-siap Pemkab Empat Lawang Bakal Banyak Menerima CASN dan PPPK!

Penulis: - Sabtu, 3 Februari 2024
Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin.

Tebingtinggi, Sumselupdate.com Siap-siap bagi masyarakat yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Rekrutmen calon abdi negara tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang direncanakan akan dilakukan sebanyak tiga kali.

Hal tersebut dikatakan Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang, Yulian Septa.

Menurut Yulian, tiga kali rekrutmen tersebut yakni dua kali penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan satu kali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Yulian Septa mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan pihak BKN, pembukaan rekrutmen ASN 2024 baik itu PPPK ataupun CPNS akan bergulir mulai bulan Mei 2024.

Advertisements

Terpisah, Penjabat Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin mengungkapkan khusus untuk rekrutmen ASN dan PPPK Pemkab Empat Lawang berprinsif akan mencoba untuk menerima atau membuka seluas-luasnya, akan tetapi tetap akan melihat pada pembiayaan.

Baca Juga: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Berbasis HAM di Pemkab Empat Lawang

“Jika sepenuhnya bakal dibiayai oleh pusat maka formasi P3K yang akan kita siapkan ada sekitar 2300-an itu sesuai dengan kebutuhan,” ujar Pj Bupati.

Akan tetapi sambungnya, apabila tidak ada, maka akan dilakukan kalkulasi berdasarkan keuangan daerah.

Baca Juga: Luar Biasa! Nilai Peserta Tes CAT dari Pemkab Empat Lawang Tertinggi Tingkat Nasional

Kendati demikian, dikatakan Fauzan, tidak akan menutup Pemkab Empat Lawang akan membuka sekitar 500-an formasi.

“Akan tetapi hal ini masih kita diskusikan dulu ya kalau angkanya segitu maka rinciannya itu 200 PPPK guru, 200 kesehatan, serta 100 lagi untuk teknis,” tutupnya. (**)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.