Akhir Pekan Rawan Penyebaran Covid-19, Penertiban Protokes Makin Gencar

Sosialisasi dan himbauan penerapan protokes.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sebagai bentuk komitmen Koramil 404-06 Semende MA Kodim 0404 Muaraenim, dalam menekan angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Semende, Babinsa Koramil Semende, kembali mengeber sosialisasi dan penertiban Protokol kesehatan (Protokes), di Desa Palau Panggung, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muaraenim, Minggu, (21/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Babinsa Pulau Panggung Sertu Apriyadi, kegiatan ini dilakukan karena masih banyak warga yang  tidak menerapkan Protokes Covid -19.

“Ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan kami, dengan tak bosan-bosannya mengimbau penerapan Protokes Covid-19, kepada masyarakat desa binaanya kami pada waktu libur pekan ini,” ungkap Babinsa Sepriyadi, Minggu (21/2/2021) pada media ini.

Libur akhir pekan, menjadi potensi paling besar karena banyak orang biasanya akan menghabiskan waktu di luar rumah, dan berkerumun.

“Kita harus terus mengingatkan, jangan sampai lalai. Ini demi kebaikan bersama, agar desa di Semende ini, dapat terbebas dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal saat di konfirmasi membenarkan anggotanya melaksanakan sosialisasi dan penertiban Protokes kepada masyarakat tersebut.

Ia mengatakan kegiatan tersebut akan terus lakukan pihaknya secara rutin sebagai upaya menegakkan kedisiplinan Protokes Covid-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khususnya di Semende ini, mari sama sama kita terus patuhi Protokes Covid-19 dengan cara 3M agar kita semua dapat terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.