60 Persen Penghuni Lapas II B Muaraenim Warga PALI

Ka Lapas II B Muaraenim, Herdianto

PALI, Sumselupdate.com — Warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Muaraenim, didominasi oleh warga asal kabupaten PALI.

Hal itu dikatakan langsung Kepala Lapas II B Muaraenim, Herdianto saat dibincangi media ini, di ruang kerjanya belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya bahwa sedikitnya 60 persen warga binaan di Lapas II B Muaraenim, merupakan warga asal Bumi Serepat Serasan.

“Dari 1052 warga binaan yang ada di Lapas II B Muaraenim, 60 persen di antaranya merupakan warga asal kabupaten PALI. Sisanya dari kabupaten Muaraenim,” kata Herdianto.

Herdianto juga menambahkan bahwa perkara penyalahgunaan narkotika mendominasi dari kasus warga binaan asal kabupaten PALI.

“Kasus narkoba kebanyakan yang menjadi perkara warga binaan asal kabupaten PALI. Baru kemudian, disusul perkara pencurian dan penipuan,” tambahnya.

Untuk itu, Ka Lapas II B Muaraenim berharap kepada Pemerintah Kabupaten PALI untuk memberikan bantuan kepada Lapas II B Muaraenim, berupa sarana dan prasarana untuk menunjang kemandirian warga binaan di Lapas II B Muaraenim.

“Tentu kami berharap, Pemkab PALI bisa memberikan bantuan kepada Lapas II B Muaraenim, dalam hal sarana dan prasarana. Sehingga warga binaan yang ada di Lapas II B Muaraenim, khususnya asal kabupaten PALI dan umumnya seluruh warga binaan, bisa menjadi mandiri serta ketika bebas dan keluar dari Lapas bisa menjadi mandiri dan tidak mengulangi lagi tindak kriminal yang dilakukan oleh mereka,” katanya.

“Dalam waktu dekat, kami akan segera menyurati serta audiensi langsung dengan pemkab PALI agar bisa merealisasikan harapan kami,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.