245 Tim E-Sports Turun di Turnamen ESI PALI Cup 2021

Peserta ketika mengikuti Technical Meeting.

PALI, Sumselupdate.com –   Sebanyak 245 tim E-Sport mengikuti turnamen yang diselenggarakan Pengurus Daerah Elektronik Sport Indonesia (PD ESI) Kabupaten PALI.

Setelah dibentuk pada 10 Februari 2021 lalu secara serentak di Sumsel, ESI PALI langsung tancap gas menjaring atlet di tiga divisinya dengan cara mengadakan Turnament ESI PALI Cup 2021 Season 1 pada 1 Maret 2021 secara online.

Bacaan Lainnya

Ketua umum PDESI PALI, M. Anasrul Dwi N, mengatakan, juara dalam turnamen ini nantinya akan dilatih untuk mengikuti kompetisi yang lebih besar.

“Ini merupakan langkah awal PD ESI PALI mencari bibit atlet E-Sports yang nantinya akan kami bina lagi secara berkelanjutan. Kami juga akan support mereka untuk bisa bertanding di event yang lebih besar,” kata Anas, Minggu (21/2/2021).

Kompetisi yang diadakan ini ada tiga jenis E-Sports diantaranya, Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends. Dengan rincian peserta 144 tim peserta Free Fire, 40 tim dari PUBG dan 61 tim dari peserta Mobile Legends (ML) dari seluruh PALI. Kemudian akan diseleksi untuk atlet.

“Jika selama ini, E-Sport hanya sebatas hobby dan game online bagi anak-anak muda di PALI, namun melalui turnamen dan wadah organisasi ESI, Kami harapkan bisa lebih mengarahkan untuk meraih prestasi. Dan tentunya bisa mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat provinsi serta nasional. Jangan takut bermimpi untuk menjadi juara,” kata Anas.

Pria yang juga merupakan ketua DPD KNPI PALI itu menilai, anak-anak muda di kabupaten PALI, memiliki potensi untuk bisa sukses di dunia E-Sports.

“Ayo sama-sama kita majukan e-sports di Kabupaten PALI. Serta tumbuh tim E-Sports profesional dari kabupaten PALI,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.