Ajak Ratusan Teman Danis Khitan Massal, HD: Ini Bukan Lagi Momok Bagi Anak-anak

Suasana kegiatan khitanan massal gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Sabtu (1/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Mercy salah satu dari orangtua yang anaknya turut serta dalam kegiatan khitanan massal gratis, merasa sangat terbantu atas inisiasi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menyelenggarakan khitanan massal secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah, Sabtu (1/2/2020).

Terlebih Mercy menyebut ia termasuk sebagai masyarakat yang berkemampuan menengah ke bawah.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan anaknya merasa sangat senang, karena selain dikhitan gratis, anaknya juga mendapatkan bingkisan sebagai hadiah dari penyelenggara kegiatan tersebut.

“Terima kasih Pak Gubernur. Tentu, kami merasa sangat terbantu dengan khitanan massal ini, karena bagi kami warga yang penghasilanya pas-pasan, apalagi anak-anak pulang dengan gembira dapat bingkisan dari Pak Gubernur,” katanya.

Cucu Gubernur Sumsel, M Mandala Sultan Persya (Danis) memberikan bingkisan kepada anak yang dikhitan, Sabtu (1/2/2020).

 

Khitanan massal dilaksanakan Pengurus Leanpuri Foundation didukung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diikuti sebanyak 115 anak.

Gubernur Provinsi Sumsel H Herman Deru mengucapkan syukur karena apa yang menjadi keinginannya terwujud, karena sesuai janjinya usai cucu pertamanya yang bernama M Mandala Sultan Persya (Danis) melakukan khitan,

Ia juga akan mengkhitankan massal masyarakat Provinsi Sumsel yang ia sebut dengan teman-teman Danis.

Menurutnya, khitan adalah kewajiban bagi kaum muslim hanya saja proses pelaksanaanya sesuai dengan adat istiadat maupun keinginan dari orang tua anak.

“Alhamdulillah apa yang saya angankan terwujud, teman-teman Danis (cucu Gubernur)  berjumlah 115 orang di sini yang sudah dikhitan. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan keluarga atas bersedianya bapak/ibu sekalian untuk menggembirakan kami dan Danis menjadi lebih semarak, karena Danis ditemani teman-temannya,” ungkapnya

Herman Deru mengatakan, dengan canggihnya tekhnologi saat ini khususnya tekhnologi dalam pelaksanaan khitan, Khitan bukanlah momok lagi bagi anak-anak.

“Maju teknologi majunya peradaban, kalau dulu sunat model mantri, dokter, sekarang sudah menggunakan laser, Saya sebagai kakek mengucapkan terima kasih kepada anak-anak yang dikhitan hari ini, mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini cepat tumbuh menjadi pria yang pertumbuhan fisiknya makin lebih baik dan sudah bisa menjalankan kewajiban muslim secara bertahap,” tambahnya. (rel)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.