Ahmed Musa Antar Nigeria Menang 2-0 Atas Islandia

Selebrasi pemain timnas Nigeria Ahmed Musa usai mencetak gol di gawang Islandia (as.com)
Selebrasi pemain timnas Nigeria Ahmed Musa usai mencetak gol di gawang Islandia (as.com)

Rusia, Sumselupdate.com — Nigeria menang 2-0 atas Islandia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Ahmed Musa memborong gol Elang Super pada menit ke-49 dan ke-75.

Hasil ini menguak asa Nigeria ke babak 16 besar. Syaratnya, mereka tak boleh kalah saat melawan Argentina pada laga pamungkas pada 26 Juni.

Read More

Kini, Kroasia berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, diikuti Nigeria yang mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, Islandia ada di urutan ketiga dengan torehan satu poin, unggul selisih gol atas Argentina di dasar klasemen.

Pada awal laga, Islandia berhasil mencatatkan peluang namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Di sisi lawan, Nigeria sama sekali tidak bisa membuat peluang ke gawang Islandia. Padahal, tim berjulukan Elang Super itu meraih 61 persen penguasaan bola.

Pada babak kedua, Nigeria langsung menggebrak. Ahmed Musa membuka keunggulan melalui tendangan keras memanfaatkan umpan silang Victor Moses pada menit ke-49. Dia melepaskan tendangan voli yang mengoyak gawang Islandia.

Ahmed Musa kembali mencetak gol melalui aksi individu pada menit ke-75. Hannes Halldorsson yang menjaga gawang Islandia gagal menahan tendangan Ahmed Musa.

Sebenarnya, Islandia memiliki kesempatan untuk memperkecil kedudukan karena mendapatkan penalti pada menit ke-83. Namun, bola eksekusi Gylfi Sigurdsson melambung di atas mistar gawang.

Alhasil, skor akhr menjadi 2-0 untuk kemenangan Nigeria.(kompas/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.