Negatif Corona, Heri Amalindo Dijadwalkan Jalani Tes Kesehatan 

Selasa, 22 September 2020
SWAB TEST-Penyerahan surat hasil swab test dari Firdaus Hasbullah ke KPUD Kabupaten PALI.

PALI, Sumselupdate.com-Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang melalui swab test yang dilaksanakan pada 21 September 2020, bakal pasangan calon (Bapaslon) Heri Amalindo-Soemarjono (HERO) siap untuk mengikuti tahapan Pilkada.

Bahkan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI segera berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk penjadwalan medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan.

Bacaan Lainnya
Hasil swab test Heri Amalindo.

Ketua KPUD Kabupaten PALI Sunario melalui Komisioner Divisi Teknis Sarwo Edi membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima hasil test swab dari BBLK Palembang, yang diantar oleh tim pemenangan HERO.

“Benar, tadi kami sudah menerima hasil swab test bakal calon Bupati PALI Heri Amalindo. Dari hasil swab test tersebut sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 atau sembuh dari Virus Corona,” kata Sarwo Edi, Selasa (22/9/2020).

Ia mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan KPU Provinsi untuk penjadwalan tes kesehatan.

“Hasil swab test akan dikirim ke KPU Provinsi, kemudian KPU provinsi berkoordinasi dengan instansi terkait seperti. Dan kita akan tunggu jadwal dari mereka,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Hero Edi Soeprianto menerangkan, hasil swab test yang diantar ke KPUD PALI merupakan hasil swab test keempat yang dijalani oleh Heri Amalindo.

“Ini merupakan hasil swab test yang keempat, di mana dua hasil swab test terakhirnya sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Untuk itu, kami berharap agar bakal Cabup PALI Heri Amalindo bisa mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya,” ungkapnya didampingi Firdaus Hasbullah, selaku tim hukum. (adj)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.