96 Satgas Anti Money Politik Bentukan Mawardi-Ardani Disebar di 16 Kecamatan Ogan Ilir

Satuan tugas (Satgas) Anti Money Politik bentukan Panca-Ardani bakal disebar di 16 Kecamatan.

Laporan : Henny Primasari

Inderalaya, Sumselupdate.com – Paslon Nomor urut 1, Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani membentuk Satuan tugas (Satgas) Anti Money Politik yang disebar di 16 Kecamatan, di Kabupaten Ogan Ilir. Sebanyak 96 orang petugas Satgas Anti Money Politik akan diterjunkan guna menjaga kualitas Pilkada OI, guna menghasilkan Pilkada jujur dan adil (Jurdil) sehingga persaingan sehat tanpa money politik.

Bacaan Lainnya

Pelantikan anggota Satgas Anti Money Politik dilakukan di Inderalaya, Kamis (3/12/2020) langsung dilantik oleh Ketua Pemenangan Paslon Nomor urut 1, AW Noviadi Mawardi.

Insya Allah Paslon No. 1 Panca Wijaya Akbar Mawardi-Ardani menang besar, tidak ada kata kalah, harus menang besar. Tetap jaga kedamaian, tetap jaga kondusifitas, selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian. Tag line kita Tanggap, Sigap, Cepat, Tepat. Kita menginginkan pemimpin yang terbaik di Bumi Caram Seguguk,” ujarnya

Sesepuh OI H Mawardi Yahya menjelaskan, sebagai sesepuh masyarakat OI, dirinya tidak tinggal diam. Pihaknya, juga bisa membentuk Satgas Anti Money Politik.

“Kita berkeinginan Pilkada aman. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan Pemkab OI. Karena Kabupaten OI milik kita bersama. Kita ingin  memilih pemimpin yang terbaik untuk masyarakat OI,” tegas suami Hj Fauziah ini.

Pengacara Paslon No. 1, Dhabi Gumaira mengatakan, Satgas Anti Money Politik, dibuat karena dirinya berkeinginan mengawal kemenangan sampai ke TPS. Menjaga suara bukan cuma saksi, namun adalah kewajiban bersama agar tidak ada kegiatan money politik.

“Kalau di desa, ada yang membagikan uang, cepat, tangkap, laporkan ke kami. Maka, kami akan melaporkan ke Bawaslu dan pihak kepolisian. Orang-orang yang melaksanakn money politik, jadi rebutan Satgas. Jika ada hal-hal yang berbenturan tim advokasi akan mendampingi, baik terkena tindak pidana maupun tindakan lainnya. Agar pihak besan berhenti menganggu kemenangan kita. Insya Allah kemenangan hampir kita raih. Menangkap siapapun yang menyebarkan money politik. Politik kita lawan dengan politik, hukum kita lawan dengan hukum dan satgas kita lawan dengan satgas,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.