5 Ribu Rumah Subsidi Akan Dibangun di Palembang dan Banyuasin

Selasa, 26 Januari 2016
Eddy Ganepo

Palembang, Sumselupdate.com
Dalam mendukung pembangunan sejuta rumah, pengembang yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menargetkan 120.000 rumah baru pada 2016.
“Kami dukung program pemerintah membangun sejuta rumah dan Apersi siap membangun sekitar 120.000 unit rumah tahun ini,” kata Ketua Umum Apersi Eddy Ganefo, Selasa (26/1).
Menurut Eddy, target tersebut mencakup 100.000 unit rumah untuk rumah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau bersubsidi dan 20.000 unit rumah untuk rumah komersial.
“Program Sejuta Rumah ini memiliki dampak positif baik bagi pengembang maupun masyarakat MBR,” ujarnya.
Untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kebagian empat ribu sampai lima ribu rumah bersubsidi dari Apersi tahun ini.
Dia mengatakan, program ini diintervensi oleh pemerintah melalui berbagai kebijakan antara lain dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP), bunga uang muka dan cicilan yang rendah, serta bantuan uang muka.
“Program ini dinilai bagus terkait pengadaan hunian bagi masyarakat. Karena sebelumnya tidak ada program masif yang benar-benar membantu penyediaan rumah untuk rakyat,” kata dia.
Dia menjelaskan, target yang dilansir pihaknya adalah hunian atau rumah yang terjual melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR), bukan sekadar rumah terbangun, sudah dibangun, atau akan dibangun.
“Target utama Apersi memperbanyak pembangunan perumahan MBR ini adalah dalam rangka mengurangi backlog atau kekurangan rumah yang sampai saat ini sudah mencapai 15 juta unit rumah,” kata Eddy.
Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apersi Provinsi Sumatera Selatan, Abbas Minen mengatakan, empat ribu sampai lima ribu rumah bersubsidi dari Apersi dibangun di Sumsel tersebut akan dibangun di Kota Palembang dan Banyuasin tahun ini.
“Insya Allah bisa terealisasi yang lima ribu rumah subsidi di Sumsel ini, karena pengembang kita dominan untuk mengembangkan rumah subsidi ini,” katanya. Sedangkan di tahun 2015 rumah subsidi di Sumsel ada sekitar tiga ribu unit. (erk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Komentar

  1. selamat pagi bapak / ibu pimpinan saya ingin menawarkan tanah di tegal binangun jakabarin palembang luas 13.000 m2 harga Rp.150.000/ m2 surat SPH aman tidak sengketa, cocok untuk perumahan subsidi