Penganiayaan Mahasiswa, Rektorat Masih Tunggu Hasil Investigasi

Selasa, 25 Oktober 2022

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang,Sumselupdate.com – Kasus penganiayaan terhadap Arya Lesmana, Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, yang dilakukan panitia siksa UKMK Litbang, hingga kini pihak Rektorat masih menunggu hasil investigasi dari tim yang dibentuk, Selasa sore (25/10).

“Hasil investigasinya sudah diserahkan kepada Dewan Kehormatan untuk di telaah. Nantinya Dewan Kehormatan akan memberikan masukan kepada Rektor termasuk sanksi atau hukuman yang akan diberikan terhadap pelaku,” ungkap Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof Dr Nyayu Khodijah,S.Ag,M.Si.

Menurut Khodijah sebetulnya untuk kasus-kasus yang sederhana proses di Dewan Kehormatan bisa lebih cepat.

Advertisements

Meski demikian, Khodijah menyebut jika rekomendasi yang akan disampaikan oleh DK tak ada kaitannya sama sekali dengan proses penyidikan di kepolisian.

“Kecuali apabila hasil rekomendasi itu diminta untuk kepentingan penyidikan tentu akan kami berikan,” sebutnya.

Sementara terkait telah ditingkatkannya status perkara ini dari penyelidikan ke penyidikan, Khodijah menyatakan dukungan terhadap penyidik dalam menangani perkara ini.

Itu ia maksud sebagai jawaban untuk segala pihak terkait kasus pengeroyokan yang terjadi dilingkungan UIN Raden Fatah palembang.

Sebelumnya, kasus dugaan pengeroyokan yang dialami mahasiswa UIN Raden Fatah, Arya Lesmana Putra (19) akhirnya naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.