Perempuan Cantik Ini Ditangkap Polisi, Kasus Penipuan Uang Rp100 Juta

Laporan: Candra Budiman

Palembang, sumselupdate.com – Janjikan proyek normalisasi sungai pada Dinas PUPR Kabupaten OKI, perempuan cantik ini mampu menipu korbannya dengan meraup untung sebesar Rp100 juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap setelah, perempuan bernama Heny Krisniawati (31), warga Perumahan Casandra Blok H7, Kecamatan Jakabaring Palembang ini ditangkap oleh anggota unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, di rumahnya pada Rabu (3/8/2022) malam.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, mengatakan tertangkapnya pelaku atas laporan korban Alberto Einsten Dendi (39) yang menjadi korban penipuan oleh pelaku.

“Kejadian ini sendiri dari keterangan pelaku terjadi di rumahnya pada 14 November 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, dimana korban menstrasferkan sejumlah uang Rp100 juta kepada pelaku,” jelas Kompol Tri, pada Kamis (4/8/2022).

Lanjutnya, bahwa uang tersebut diserahkan korban ke pelaku karena tergiur janji pelaku akan menyerahkan proyek normalisasi sungai pada Dinas PUPR, Kabupaten OKI yang berada di Desa Gajah Mati, Kabupaten OKI.

“Korban sendiri mengaku ke anggota kita telah menunggu selama tiga bulan tapi tidak ada kejelasan, sehingga korban pun mencari tahu tentang kebenaran proyek tersebut akan tetapi proyek yang di janjikan tidak ada atau fiktif, lalu korban membuat laporan kepolisian,” bebernya.

Dari laporan korban tersebut, masih kata Kompol Tri, anggota berhasil menangkap pelaku tanpa adanya perlawanan dirumahnya.

“Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa satu buah rekening koran bank BCA dan satu lembar surat dinas PUPR Kayuagung,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.