45 Atlet NPCI OKU Ikuti Peparpov ke III Sumsel

Pelepasan atlet NPC OKU jelang Peparprov Sumsel.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 45 orang atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten OKU dilepas oleh Plh Bupati H. Edward Candra, di Kantor Sekretariat NPCI Kabupaten OKU, GOR Baturaja. (Kamis, 2/12/2021).

Read More

Patriot olahraga NPC ini akan ikut Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Sumsel ke III Tahun 2021.

Ketua Kontingen H. Imron, menyampaikan, sebanyak 45 atlet NPCI OKU, dilepas secara langsung oleh PLH Bupati OKU untuk bertanding secara sportif di ajang Peparprov Sumsel.

Pemerintah Kabupaten OKU berkomitmen akan terus memperhatikan atlet olahraga di Kabupaten OKU tanpa adanya diskriminasi. Kontingen OKU yang dilepas ini, berjumlah 70 orang, terdiri dari 45 atlet, official dan pelatih sebanyak 25.

“Pada Peparprov tahun ini, Kabupaten OKU dipercaya sebagai tuan rumah, ada 9 cabor yang dipertandingkan dan semuanya diikuti oleh NPCI OKU, Cabor Atletik sebanyak 15 atlet, Badminton sebanyak 6 atlet, Panahan sebanyak 4 atlet, Angkat Berat sebanyak 2 atlet, Renang sebanyak 5 atlet, Table Tenis sebanyak 3 atlet, Gollball sebanyak 3 atlet, Chess sebanyak 2 atlet, Voli Duduk Putri sebanyak 5 atlet,” jelasnya.

Sementara itu plh Bupati OKU H. Edward Candra, mengucapkan meminta atlet NPC untuk berjuang dan menjalankan tugas yang mulia ini maksimal.

“Jaga nama baik Kabupaten OKU sebagai tuan rumah dan torehkan prestasi terbaik pada Peparprov tahun ini,” ucapnya.

Sebelum turun di Peparprov, atlet NPC jalani seleksi yang tidak mudah. Kemudian menjalani latihan dan kini saatnya bertanding membela nama OKU.

“Prestasi yang nantinya akan dihasilkan tentunya akan memberikan rasa bangga bagi masyarakat OKU. Ambil yang tersisa dari apa yang dimiliki, jangan pernah ragu dalam berlaga di ajang tersebut. Prestasi yang kalian hasilkan merupakan kebanggaan bagi kami dan masyarakat OKU,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.