Sebanyak 40 Warga Eks Gafatar Berhasil Dipulangkan ke Palembang

Rabu, 10 Februari 2016
Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Sumsel Belman Karmuda

Palembang, sumselupdate.com – Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan kembali berhasil membujuk warga eks Gafatar (gerakan fajar nusantara) asal Sumsel untuk pulang ke Palembang. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang 10 warga eks Gafatar dari Boyolali pada Sabtu (30/1), kini giliran 40 warga eks gafatar 40 eks Gafatar berhasil dibawa pulang dari penampungan di GOR Forki, Cibubur, Jawa Barat dan telah tiba di Palembang, Selasa (9/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Belman Karmuda, mengatakan bahwa 40 warga eks Gafatar tersebut saat ini ditampung di Asrama Haji Palembang. “Semua ada 40 orang yang terdiri atas 11 Kepala Keluarga. Sementara ditampung di Asrama Haji dulu. Nantinya akan dikembalikan ke daerah asal masing-masing yakni Palembang, Banyuasin, dan OKU Timur,” ujar Belman ketika ditemui sumselupdate.com di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (9/2/2016).

Bacaan Lainnya

Menurut Belman, sebelum dikembalikan ke daerah asal, warga eks Gafatar ini akan diberi kesempatan untuk beristirahat dan dikuatkan secara psikologisnya agar nantinya mereka siap untuk kembali ke masyarakat. Ini seperti yang dilakukan pihaknya saat menampung warga eks Gafatar sebelumnya.

“Gelombang pertama sudah kita pulangkan ke rumah masing-masing. Alhamdulillah, sepengetahuan kami, mereka tidak ada penolakan dari masyarakat,” ujar Belman. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.